THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Tuesday, August 12, 2014

Bab : Pembenaman Tentera yang menyerbu Ka'bah

4. Bersumber dari Ubaidillah bin Al-Qibthiyyah, ia berkata: "Harits bin Abu Rabii'ah, Abdullah bin Shafwan dan aku bertamu kepada Ummu Salamah, Ummul Mukminin. Mereka berdua bertanya tentang tentera yang dibenamkan ke bumi dan hal itu terjadi pada masa Ibnu Zubair, maka Ummu Salamah berkata: "Rasulullah saw bersabda: "Ada orang yang berlindung di Baitullah kemudian sepasukan tentera dikirim untuk menangkapnya. Ketika mereka sampai di suatu tanah kosong mereka dibenamkan. " Aku bertanya, Wahai Rasulullah, bagaimana dengan orang yang tidak senang (dengan pasukan tadi)?' Beliau bersabda: Ikut dibenamkan bersama mereka, tetapi ia akan dibangkitkan pada hari kiamat sesuai dengan niatnya.
     Abu Ja'far berkata :Tanah kosong tadi adalah tanah kosongnya Madinah (terletak antara Madinah dan Makkah, sebelum Dzil Hulaifah.


5. Dari jalur lain yang melalui Abdul Aziz bin Rufai' dengan isnad seperti di atas (yakni melalui Ubaidillah dan seterusnya), diriwayatkan pula hadits seperti di atas. Dan dalam hadits ini Abdul Aziz berkata: "Aku menemui Abu Ja'far lalu aku berkata: "Sesungguhnya Ummu Salamah mengatakan: "Do tanah kosong, maka ia berkata: Demi Allah, itu adalah tanah kosongnya Madinah.


 6. Bersumber dari Umayyah Bin Shafwan, ia mendengar kekeknya, Abdullah bin Shafwan berkata: "Aku diberitahu Hafshah bahwa ia mendengar Nabi saw bersabda: "Sesungguhnya akan ada tentera yang menyerbu Baitullah ini, sehingga ketika sampai di suatu tanah kosong, barisan tengahnya dibenamkan dan barisan depan memanggil-manggil barisan belakang, kemudian mereka semua dibenamkan, maka tidak ada yang tersisa, kecuali orang diusir yang memberitahukan keadaan mereka," Seorang lelaki berkata: "Aku bersaksi atasmu, bahwa sesungguhnya engkau tidak mendustakan Hafshah, bahwa beliau tidak mendustakan Nabi saw.


7. Bersumber dari Ummul Mukminin, bahawa Rasulullah saw bersabda: "Akan berlindung di rumah ini - yakni Ka'bah - suatu kaum yang tidak mempunyai kekuatan, kelompok dan peralatan perang, mereka diburu oleh sepasukan tentera, sehingga ketika tentera itu sampai di tanah kosong, mereka dibenamkan."
    Abdullah bin Shafwan menyahut: "Demi Allah, mereka bukan tentera itu."


8. Bersumber dari Abdullah bin Zubair, bahwa 'Aisyah berkata: "Rasulullah saw pernah menggerak-gerakkan tangan dalam tidurnya, maka aku berkata: Wahai Rasulullah, di dalam tidur anda melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan." Beliau bersabda: "Mengherankan, ada sekelompok menusia dari umatku yang menyerbu ke Baitullah lantaran seorang lelaki Quraisy yang berlindung di sana, sehingga ketika mereka sampai di suatu tanah kosong, mereka dibenamkan'. Aku berkata: "Wahai Rasulullah, di jalan itu banyak manusia." Beliau bersabda: "Benar. Di antara mereka ada yang memang bermaksud menyerbu, ada yang terpaksa dan ada yang sekadar lewat, tetapi mereka semuanya binasa, lalu mereka akan bangun di  tempat-tempat yang berbeda-beda, Allah akan membangkitkan mereka sesuai dengan niat mereka." 

M/S 881-885

0 comments: