THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, August 14, 2014

Bab : Sebahagian umat ini menghancurkan sebahagiannya.

19 - Bersumber dari Tsauban, ia berkata: "Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya Allah mengumpulkan bumi untukku, maka aku dapat melihat belahan bagian timur dan bagian barat, dan sesungguhnya kekuasaan umatku akan mencapai apa yang dikumpulkan untukku. Dan aku diberi dua simpanan, yaitu merah dan putih (emas dan perak). Aku memohon kepada Tuhan untuk umatku agar Dia tidak menghancurkan umatku dengan pacelik yang merata, dan tidak menguasakan musuh terhadap mereka selain diri mereka sehingga musuh tadi akan merampas kemuliaan mereka. Kemudian Tuhan berfirman: "Hai Muhammad, sesungguhnya jika Aku telah menetapkan suatu ketetapan, maka tidak dapat ditolak. Sesungguhnya  Aku memberikan kepadamu untuk umat mu bahwa Aku tidak menghancurkan mereka dengan pacelik yang merata dan tidak menguasakan musuh terhadap mereka yang akan merampas kemuliaan mereka selain diri mereka sendiri , meskipun dikepung orang-orang di sekitar mereka, sampai sebahagian mereka membinasakan dan menawan sebagiannya."
   Dari jalur lain, Tsauban meriwayatkan hadits seperti hadits di atas.

20 - Bersumber dari Amir bin Sa'ad dari ayahnya, bahwa suatu hari Rasulullah SAW datang dari Al Aliyah. Ketika sampai di masjid Bani Muawiyah, beliau masuk lalu Solat dua rakaat dan kami pun ikut solat. Setelah itu beliau berdoa lama sekali kemudian berbalik menghadap ke arah kami. Beliau bersabda: "Aku memohon kepada Tuhan tiga perkara, maka Dia memberi aku yang dua dan menolak yang satu. Aku memohon agar Dia tidak membinasakan umatkku dengan pacelik yang merata, Dia mengabulkan; aku memohon agar umatku tidak dibinasakan dengan banjir, Dia mengabulkan; aku mohon agar tidak menciptakan bencana di antara mereka, Dia menolak.

21 - Bersumber dari Amir bin Sa'ad dari ayahnya, bahwa ia bersama dengan Rasulullah SAW datang ke tempat sekelompok sahabat. Ketika melewati masjid Bani Muawiyah... dan seterusnya, sama dengan haditsnya Ibnu Numair (hadits nombor 20)

0 comments: